Jumat, 13 April 2012

Kisah awal mula kami (edisi 1)

Pada Tahun 2010 kami tercipta tepatnya pada 19 Agustus 2010, diawali ketika saya mengikuti sebuah ajang yang bernama Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor 2010, saya banyak bertemu teman baru yang memiliki perbedaan karakter dan prestasi juga pada saat berakhirnya ajang pagelaran tersebut kami sempat hangout bareng di sebuah mall untuk merencanakan makan bersama. Ketika pulang dari mall itu untuk pertama kalinya saya melihat ada 3 orang anak usia 6 - 10 tahun sedang duduk di trotoar bangbarung indraprasta. Saya kira mereka emg hnya istirht, ternyata selama 3 hari berturut-turut mereka selalu ada disitui tiap malam. Lalu di hari keempat saya cb mendtgi mereka skitar pukul 19.00, "hai, kalian lg pada ngpn?"
"kita lg nngguin temen2, kenapa emg ka?"
"emg temennya ngpn?"
"kita semua kan pemulung malam kak didaerah bantarjati"
Waaaww saya bingung anak seusia mereka mencari uang bahkan di waktu malam pula
"buat apa kalian memulung?"
"buat cari tambahan uang nntinya buat beli seragam/alat tulis ja kak"
"emg orangtua kalian kemana?"
"ayah udh meninggal"
"ibu ada tapi cm jualan sayur dirumah"
"kalian berapa anak tiap malam?"
"kadang 5 anak kadang sampai 11 anak, pokoknya ramean"
"tapi kalian semua sekolah ga?"
"sekolah kak tapi kl yang ini adik saya belum sekolah karena masih umur 5 tahun"
waw saya terkejut mereka malam-malam mencari uang demi beli alat tulis dan seragam sekolah
Lanjutan dialog :
"kalian kalo diskolah pelajaran apa yg susah?"
"matematika sm bahasa inggris"
hahaha ternyata hampir semua anak bilang pelajaran itu ya
"kalian suka sm menggambar/mewarnai/bernyanyi ga?
"suka ka tapi boro2 buat beli peralatannya buat pensil sm buku ja susah punyanya"
"kalo misalkan kakak sm temen2 kakak mau bagiin kalian peralatan tulis tapi kalian hrs ikut belajar sama kakak mau ga?"
"Mau banget kak, emg mau belajar dmn?"
"disana ada ky ruang/balai di rw gt ga?kalo dirumah kalian gmn?"
"ga ada kak n jgn dirumah deh sumpek rumah kita kecil"
"kita?"
"iya kita berlima kakak beradik"
"waduh sekeluarga dong?"
"iya kak, kakak beneran mau ngajarin kita pelajaran sekolah?abis kita ga ngerti susah hehe"tapi gratis kn?"
"iya beneran(saya juga bingung waduh ngajarin mereka secara saya bukan dari bidang akademik pendidik hanya berpendidikan bidang bisnis dan pertanian)iya ntr kakak sm temen2 kakak bantuin kalian jg dan semua gratis, kira2 dmna ya tempatnya?"
"disana sih ada SD kak klo siang udh sepi, kira2 boleh ga ya?"
"coba kamu tanyain ke kepseknya dulu ya, klo blh mggu depan kita mulai setuju ga?"
BERSAMBUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar